4/26/2016

Media Pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Android

Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat penting. Agar sebuah komunikasi dapat berlangsung secara baik maka bahasa yang digunakan antara komunikator dan komunikan harus dapat dimengerti satu sama lain. Bahasa di dunia sangat kompleks, maka untuk dapat berkomunikasi antarbangsa disepakati adanya bahasa internasional. Pada forum PBB ada tujuh bahasa internasional yang disepakati, yaitu bahasa Mandarin, bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahasa Prancis, bahasa Jerman, bahasa Rusia, dan bahasa Arab.
Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang telah lama menjadi salah satu mata pelajaran di sekolah. Bahasa Inggris diajarkan agar pada saatnya nanti siswa mampu menyerap dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya, serta pengembangan hubungan antarbangsa. Dilihat dari perkembangan zaman (era global), bahasa Inggris semakin dibutuhkan oleh para individu. Karena faktor kebutuhan tersebut, maka bahasa Inggris pada saat ini telah diajarkan mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar bahkan taman kanak-kanak.             

Media pembelajaran merupakan media untuk mempermudah dalam proses belajar dan mengajar. Media pembelajaran dapat membantu merangsang perasaan, pikiran, perhatian dan keterampilan dalam belajar. Untuk tujuan pembelajaran dan pelatihan, metode yang dimanfaatkan dalam pembelajaran sangtlah cukup luas dalam menunjang sistem pembelajaran tersebut. Begitupun dengan pembelajaran bahasa inggris dapat menggunakan suatu aplikasi android yang. Akan lebih menyenangkan dan komunikatif dengan adanya media pembelajaran bahasa inggris berbasis Android.
Aplikasi Media pembelajaran bahasa inggris dapat di download di sini

0 comments:

Post a Comment